Lapangan Ahmad Yani


Lapangan Ahmad Yani banyak digunakan masyarakat Tangerang sebagai sarana dalam melakukan aktivitas olah raga. Sedangkan dalam momentum hari Nasional digunakan untuk melaksanakan upacara peringatan. Ikon ini diharapkan tidak hanya berfungsi untuk kegiatan olah raga, tetapi menambah jumlah destinasi wisata lokal unggulan bagi masyarakat Kota Tangerang.

Alun-alun Kota Tangerang memiliki sejumlah fasilitas, seperti pada bagian tengah ada lintasan lari dan lapangan upacara, di sebelah timur terdapat tribun, ada lapangan basket di sebelah kiri tribun, kemudian pada bagian selatan tersedia wall climbing dan pada bagian barat terlihat susunan besi yang bisa digunakan untuk melatih kekuatan otot serta pada sudut sebelah kanan tersedia tempat ibadah.

Alun-alun Kota Tangerang memiliki empat pintu masuk yang bisa diakses oleh masyarakat secara mudah, dari arah timur bisa melalui Jalan Jenderal Ahmad Yani, dari sebelah Utara melalui Jalan Windu Karya, dari sebelah berat bisa masuk lewat Jalan Ir. H. Juanda dan dari selatan melalui Jalan Mayjen Sutoyo.


Sumber:https://www.tagar.id/menulusuri-wajah-baru-alunalun-kota-tangerang